Apa Sepatu Terbaik Untuk Melompat Lebih Tinggi?

Tempat untuk memulai mengenai masalah ini adalah sepatu yang tepat dapat membuat perbedaan dalam kinerja Anda. Namun, manfaat memakai sepatu yang benar sangat terbatas. Tidak ada sepatu kaca ajaib.

Sepatu tidak akan memungkinkan Anda melompat lebih tinggi atau berlari lebih cepat daripada otot Anda mendikte.

Ide meningkatkan kinerja dengan sepatu yang tepat lebih baik ditinjau dengan mencoba untuk tidak merusak kinerja dengan sepatu yang salah. Sepatu itu pasti tidak membuat pemain. Kita semua telah melihat atlet yang malang yang memakai sepatu Jordan.

Manfaat berikut harus dipertimbangkan ketika membeli sepasang sepatu.

1. BAGAIMANA MEREKA MERASA DAN BAGAIMANA MEREKA MEMBUAT ANDA: Jika tidak nyaman lupakan saja. Sepatu yang nyaman mungkin merupakan pertimbangan paling penting saat membeli alas kaki. Jika sepatu tidak nyaman dan tidak berbentuk ke kaki Anda, atau bahkan ukuran yang salah, itu akan menjadi apa-apa selain selingan.

Anda ingin sepatu itu pas dengan nyaman, tetapi tidak mencekik dan menghambat. Sepatu harus terasa seperti perpanjangan kaki Anda.

Pertimbangkan juga bagaimana sepatu membuat Anda merasa. Ini jelas tidak berwujud tetapi jika sepatu itu membuat Anda merasa seperti bintang, efek plasebo (yang sangat nyata) akan memberi Anda dorongan keyakinan. Jika Anda merasa seperti pecandu di sepatu Anda, itu tidak akan membantu.

Sol dapat pergi jauh untuk menambah kenyamanan sepatu bola basket. Carilah insole yang kokoh tetapi empuk, lebih baik yang dapat Anda sesuaikan agar pas dengan kaki Anda. Jauhi bentuk sol super nyaman yang terbuat dari gel. Mereka hanya akan membuat kaki Anda meluncur di dalam sepatu Anda.

2. TOPS TINGGI UNTUK STABILITAS ANKLE MITOS: Jika Anda suka atasan tinggi baik-baik saja, tetapi jangan memilih mereka atas dasar mencegah keseleo pergelangan kaki atau menstabilkan pergelangan kaki yang lemah. Bagian atas yang tinggi tidak akan mencegah pergelangan kaki Anda berguling. Itu mitos. Jika Anda memiliki masalah pergelangan kaki, dapatkan penyangga pergelangan kaki.

Anda juga harus memperkuat pergelangan kaki Anda, serta melatih dengan latihan permukaan yang tidak stabil. Pergelangan kaki yang kuat dan reaktif adalah taruhan terbaik Anda untuk mencapai keselamatan pergelangan kaki, bukan puncak tinggi. Itu hanya akan memberi Anda rasa aman yang salah.

3. SEPATU RINGAN MEMBANTU KECEPATAN, KECEPATAN, DAN MITOS VERTIKAL: Kebanyakan sepatu berukuran 11 – 20 oz. (0,6 – 1,2 pon). Terus terang beratnya tidak akan membuat perbedaan yang signifikan dalam kinerja Anda. Anda meraih lebih banyak kelebihan berat badan jika Anda pergi ke kamar mandi sebelum Anda bertanding.

Selalu ada sepatu baru yang lebih ringan tersedia. Anda mungkin bisa merasakan sedikit perbedaan dalam berat badan, yang mungkin membuat Anda merasa lebih ringan dan menimbulkan efek plasebo yang bagus, tetapi sejauh menyangkut fisika, tambahan beberapa ons tidak akan membuat perbedaan kinerja. Tetapi jika sepatu itu membuat Anda merasa ringan dan cepat, lakukanlah.

4. BERBAGAI MACAM-MACAM YANG LEBIH LUAS: Berbagai jenis fitur khusus dalam sepatu ini telah membuat banyak atlet yang cukup bersemangat untuk mendapatkan hasil seketika. Tentunya ini tidak memberikan atau kita akan melihat hasil yang luar biasa di sekitar kita.

Kemampuan reaktif jumper atau pelari bukan berasal dari sepatu mereka. Itu datang melalui seluruh otot dan tendon kompleks dari kelompok otot yang terkait yang paling pasti dapat ditingkatkan melalui pelatihan yang tepat. Bahkan jika sepatu itu mampu keluar dari hasil grafik, jika tubuh Anda tidak mampu mendukung dorongan ekstra, itu semua akan gagal.

Tidak ada sepatu yang akan mengubah Anda menjadi leaper yang menakjubkan.

5. CARBON FIBER SHANK PLATE MARKETING TACTIC: Beberapa perusahaan menaruh pelat serat di telapaknya sehingga “jempol kaki” Anda tidak lemah. Secara teori ini memungkinkan Anda untuk mendorong dengan seluruh kaki Anda dan tidak perlu khawatir tentang peran jari-jari kaki Anda.

Ini adalah konsep yang hebat, tetapi sepatu sudah memiliki lempengan besar padding dan dukungan di bagian bawah. Ide dukungan tambahan selain dari sol yang dimiliki semua sepatu, adalah taktik pemasaran yang hampir tidak berdampak pada lompatan jangkauan.

Intinya jangan sampai terdengar negatif di sini. Sepasang sepatu yang bagus adalah aset yang solid. Tapi ratusan gimmicks sepatu khusus telah datang dan pergi. Yang penting adalah menyadari bahwa manfaat dari sepatu terbatas pada kenyamanan dan efek plasebo. Sebaliknya, atlet harus bergantung pada program pelatihan yang sehat, bukan sepatu ajaib, untuk membuat perbaikan serius.

Jika sepatu itu cocok, pakailah. Daripada keluar dan terlibat dalam sistem pelatihan yang pada kenyataannya akan meningkatkan vertikal Anda.