Boston Celtics Tim Basket Profesional

Boston Celtics adalah tim bola basket profesional yang berbasis di Boston, Massachusetts, bermain di Divisi Atlantik Wilayah Timur di National Basketball Association (NBA). Tim ini dimiliki oleh Wycliffe Grousbeck dan dilatih oleh Doc Rivers, dengan Danny Ainge sebagai Presiden Operasi Bola Basket. Didirikan pada tahun 1946, 17 Kejuaraan NBA mereka adalah yang paling untuk setiap waralaba NBA. Dominasi terbesar Celtics berasal dari 1957 hingga 1969, dengan 11 kejuaraan dalam 13 tahun, dan delapan berturut-turut, kemenangan beruntun berturut-turut terpanjang dari setiap tim olahraga profesional Amerika Utara. Mereka saat ini memainkan pertandingan kandang mereka di diskusi TD sejarah NBA dimulai dengan Boston Celtics. Di bawah arahan Red Auerbach, Celtics menghasilkan tiga dinasti memenangkan 16 World Titles dari 1957 hingga 1986. Istirahat cepat, pers pengadilan penuh, dan tidak egois di lapangan menjadi identik dengan Celtics Basketball. Celtics mendominasi liga atau memainkan peran besar di babak playoff di akhir 1950-an hingga pertengahan 1980-an. Setelah kematian draft kedua, pilih Len Bias pada tahun 1986 dan Reggie Lewis pada tahun 1993, tim ini jatuh ke dalam penurunan yang stabil, hanya membuat babak playoff empat kali dari tahun 1996 hingga 2007.

Mereka adalah anggota piagam dari NBA ketika liga dimulai pada tahun 1946. Tim ini berjuang untuk empat tahun pertama, tetapi pada tahun 1950 dua pendatang baru tiba yang akan selamanya mengubah keberuntungan Celtics dan permainan itu sendiri. Pemilik Walter Brown membawa mantan pelatih Washington Capitals Red Auerbach untuk mengambil alih komando; dan sebagai hasil dari kontraksi liga dan rancangan, penjaga enam kaki dari Salib Suci, Bob Cousy kembali ke Boston Garden. Celtics terus meningkatkan dengan penambahan pemain berkualitas seperti Bill Sharman, Frank Ramsey, dan Tommy Heinsohn, tetapi penambahan Bill Russell pada tahun 1956 adalah bagian terakhir dari teka-teki.

Waralaba baru-baru ini kembali terkenal dengan akuisisi Kevin Garnett dan Ray Allen selama off-season 2007. Pada tanggal 17 Juni 2008, Boston Celtics memenangkan kejuaraan ke-17 mereka dengan mengalahkan Los Angeles Lakers 4 2 di Final NBA 2008. Empat Celtics (Bob Cousy, Bill Russell, Dave Cowens, dan Larry Bird) telah memenangkan NBA Most Valuable Player Award untuk total catatan NBA dari 10 penghargaan MVP

Russell merevolusi peran pria besar di Basket. Tembakannya memblokir, rebound, dan passing mengubah tim yang baik menjadi kekuatan yang tak terhentikan. Dengan Cousy memicu istirahat cepat, dan pemain lain melakukan peran mereka, dinasti pertama sedang berlangsung. Tiga belas tahun dan 11 kejuaraan kemudian, Russell pensiun. Setelah beberapa tahun ke bawah, Auerbach menyusun rookie center Dave Cowens. Kecil untuk sebuah pusat, Cowens dibuat untuk ukuran tubuhnya dengan intensitas dan ketangguhannya yang luar biasa. Dengan superstar John Havlicek peninggalan dari era Russell, Cowens, dan koleksi pemain peran kunci, Celtics menambahkan dua lagi spanduk kejuaraan ke kafan-kafan Taman di tahun 70-an.

Celtics dibentuk pada 1946 sebagai tim di Asosiasi Bola Basket Amerika, dan menjadi bagian dari National Basketball Association (NBA) setelah penggabungan BAA dan National Basketball League untuk membentuk NBA pada musim gugur 1950, Celtics menjadi waralaba pertama untuk merancang pemain Afrika Amerika, menandatangani Chuck Cooper.

Auerbach menyerang lagi pada tahun 1979. Dengan manuver licik, ia menyusun junior Larry Bird of Indiana State University. Bird telah memimpin tim kuliahnya ke final NCAA kalah dalam game judul klasik 1979 ke tim State Michigan Magic Johnson. Bird adalah NBA Rookie of The Year pada tahun 1980 dengan Celtics meningkat dari 29 menjadi 61 kemenangan. Johnson’s Lakers memenangkan gelar tahun itu tetapi tahun berikutnya Bird memimpin Celtics ke Championship nomor 14, dan persaingan Bird vs. Magic, dan Celtics vs Lakers mulai lagi dengan sungguh-sungguh.