The Western Conference Playoffs Dimulai dengan Kejutan

Akhir pekan ini, Playoff NBA 2011 dimulai dengan hasil mengejutkan di Wilayah Barat, di mana tiga tim unggulan teratas –San Antonio, Los Angles dan Denver – kecewa dengan rival mereka, menempatkan mereka dalam seri 1-0. Reaksi dari mereka diharapkan di game 2 untuk menghindari hal-hal menjadi jelek. Dengan musim reguler lebih dari catatan telah menjadi tidak berguna dan sekarang semua hal menjadi yang terbaik dari tujuh pertandingan untuk terus maju menuju judul.

Pada hari Sabtu, No. 6 Portland Trail Blazers melakukan perjalanan ke American Airlines Center, rumah dari No. 3 Dallas Mavericks untuk pertandingan pembuka Playoff di Barat. Dipandu oleh Dirk Nowitzki, 28 poin mereka memaksakan keuntungan lapangan kandang mereka dengan kemenangan 89-81.

Nowitzki memainkan kuartal keempat yang luar biasa, di mana ia menyumbang 18 dari 28 poin yang dicetak oleh Mavericks dalam 12 menit terakhir. Tapi dia bukan satu-satunya pemain yang dibedakan dari tim, seperti veteran Jason Kidd memasukkan 24 poin, membuat karir postseason terbaik dengan enam keranjangnya dari tiga titik jangkauan.

Dallas juga akan menjadi tuan rumah pertandingan 2, yang akan dimainkan pada hari Selasa.

Itu akan menjadi satu-satunya pertandingan yang dimenangkan oleh tim unggulan teratas akhir pekan itu, karena hari Minggu akan menjadi hari yang baik bagi para underdog.

San Antonio Spurs No. 1 tercengang di kandang sendiri oleh No. 8 Memphis Grizzlies 101-98. 18.581 penggemar yang hadir di AT & T Center tidak dapat menemukan dan penjelasan tentang apa yang terjadi pada 61-kemenangan mereka Spurs.

Apa yang jelas adalah betapa pentingnya Manu Ginobili untuk tim, karena ia merindukan permainan karena siku terkilir dan Spurs akhirnya kalah dalam pertandingan.

Zach Randolph dan Marc Gasol di mana pencetak gol terbanyak untuk Grizzlies dan bersama-sama menyumbang 48,5% dari poin skuad.

Pada hari Rabu di San Antonio, Spurs akan memiliki kesempatan untuk bereaksi selama pertandingan 2 sebelum memindahkan seri ke Memphis.

Kejutan terus datang di Barat dengan No 7 New Orleans Hornets kemenangan oleh 109-100 atas No 2 Los Angeles Lakers di jalan. Malam yang mengerikan dari Pau Gasol -yang rata-rata 18,8 PPG selama musim reguler dan hanya mendapat delapan poin pada Minggu– sangat dibenci oleh juara bertahan yang tidak dapat menemukan jawaban di bangku mereka, yang melaporkan hanya 21 poin, melawan 39 poin dicetak oleh pengganti Hornets.

Serta bangku, Chris Paul juga memiliki permainan luar biasa dalam kemenangan Hornets ‘berkat 33 poin dan 14 assist. Hal ini membuktikan lemahnya pertahanan Lakers terutama di pertandingan terakhir musim reguler ketika mereka kalah 5 pertandingan berturut-turut.

Tidak ada banyak waktu untuk memperbaiki kesalahan tersebut karena konfrontasi kedua mereka dijadwalkan untuk Rabu malam di Staples Center sekali lagi, tetapi juara bertahan dengan lebih baik menghasilkan sesuatu jika mereka ingin menahan mahkota mereka.

Dan yang terakhir dari tim unggulan teratas yang tercengang di rumah adalah No 4 Oklahoma City Thunder, yang kalah 103-107 ke No.5 Denver Nuggets, skuad yang menunjukkan bahwa kerja tim adalah cara terbaik untuk melupakan keberangkatan Carmelo Anthony ke New York Knicks.

Lima Nuggets -Hilario, Lawson, Martin, Gallinari dan Felton- mana bisa mengumpulkan angka dua digit, dan dua dari mereka -Chandler dan Smith-selesai hanya satu poin pendek dari melakukannya, statistik yang menggambarkan dengan cukup baik kekuatan skuad ini : semua chip masuk

Dengan upaya tim yang sama adalah bahwa Nuggets berencana untuk menurunkan Thunder sekali lagi selama pertandingan 2 aksi pada Rabu 20 di Oklahoma City.